Thursday, April 5, 2012

Sifat sifat saya menurut golongan darah

"We're all actually different blood types and we have one represented by each guy in the band"   -Anthony Kiedis-

Halo everybadeeeh! senangnya bisa menulis lagi disini. Haaaah *narik napas*.
Kali ini saya mau membahas tentang sesuatu yang jarang sekali orang-orang omongin. Bisa dibilang agak 'tidak biasa'.

Kalo biasanya anak-anak remaja seusia saya lebih suka ngeposting tentang cinta-cintaan, galau-galauan, pacar-pacaran, kalo saya (untuk kali ini!) akan membahas tentang...........golongan darah. Ya, akhir-akhir ini saya lagi tertarik banget sama info-info yang berbau golongan darah gara-gara ketularan kakak.

Gara-gara ketularan inilah, saya jadi tahu kalau di Jepang golongan darah itu sangat berpengaruh untuk seseorang ketika ingin melamar pekerjaan. Orang-orang Jepang percaya kalau golongan darah bisa menentukan profesi yang cocok sesuai dengan karakter masing-masing.

Bahkan di Jepang dan Korea, golongan darah sampai di jadikan inspirasi untuk membuat film lho. Kalau di Korea ada "My Boyfriend is Type B", sedangkan di Jepang ada Ketsuekigatabetsu Onna ga Kekkon Suru Hoho (mampus panjang bgt!) atau artinya How women with different blood type got married~ (ya ampuuun sampe segitunya yah mereka). 

Golongan darah saya AB (yang katanya populasinya paling sedikit yaitu sekitar 5.06% dari penduduk bumi). Saya mendapat golongan darah ini dari ibu yang juga AB. Bapak saya seorang A sedangkan kakak saya adalah B. Kalau menurut saya sendiri (berdasarkan golongan darah), saya itu kira-kira seperti ini:

Terhadap diri sendiri 
- Bawaannya curiga terus
- Pola berfikir AB sangat aneh dan spesial
- Sulit untuk di mengerti dan di pahami
- Moody (sangat!)
- Banyak akal
- Sulit untuk positive thinking
- Pengadu
- Sensitif
- Unik
- Humble
- Punya banyak teman
- Suka menyangkut pautkan dengan hal-hal yang diluar akal sehat.
- Sangat berhati-hati sebelum berbicara
- Mempunyai daya ingat yang kuat 
- Ragu-ragu
- Jarang lalai
Nggak gampang lari dari suatu masalah.
- Rela melakukan apa saja demi keinginan pribadinya.
- Kadang bisa menjadi orang yang sangat baik, tapi kalo udah marah sangat menyeramkan
- Sangat pandai berakting (manipulatif)
- Pemalas
- Fokus dengan satu pekerjaan
- Selalu stay cool dalam situasi apapun
- Terlalu inisiatif.
- Sensi
- Berfikir rasional



Terhadap orang lain/kelompok
- Judes
- Jarang ngaret
- Baik
- Nggak tegaan
- Sekalinya nyeletuk ngena banget
- Kritis
- Bisa menceriakan orang lain
bisa lebih semangat kalau pas lagi seru rame-ramean dengan yang lain.
- Too much comment
- Sombong (kalo lagi kambuh)
- Terlihat santai
- Kalau lagi gak mood, bakal susah diajak ngobrol
- Kurang sabaran
- Segala hal harus beralasan. Everything happens for a reason.
kritikannya logis & nyentrik.
- Punya pertimbangan dan analisa yang cukup tajam yang cukup membantu.
- Kadang mereka suka mengurusi hal-hal sepele.
Mereka paling malu jika melakukan kesalahan.


Nah itu dia sifat-sifat saya menurut tipe darah AB. Buat kalian yang punya golongan darah AB juga, kira-kira seperti itu nggak? hehe. Sebelum kalian men-judge saya yang bukan-bukan, ada baiknya memahami dulu bagaimana sifat saya sebenarnya. Banyak yang bilang kami ini sangat unik karena di dalam tubuh kami mewarisi sifat dari 2 gen yang berbeda yaitu campuran A dan B. 

Gak heran kalo kami juga sering disebut sebagai 'manusia berkepribadian ganda'. Gampang berubah-ubah moodnya. Biarpun begitu masing-masing golongan darah punya kelebihan dan kekurangan masing-masing dong ya :) jangan berkecil hati karena sebetulnya kita punya potensi yang belum tentu orang lain miliki. Be yourself ajalah...

Semoga postingan saya dapat memberikan inspirasi ;) thank youuu...


with lauve,
Bibeeh




No comments:

Post a Comment